Senin, 06 Februari 2012

Membuat Tabel dan Fields Pada Database


Di dalam database, ada yangdinamakan table. Tabel ini berfungsimenyimpan baris-baris atau record-record data. Tabel merupakan inti dari sebuahdatabase yang disekelompokan dalam bentuk baris dan kolom. Dan berikutlangkah-langkah pembuatan table.
1.       Masuk di home phpMyAdmin, kemudianklik Databases pada kolom atas. 

  2.       Lalu kemudian klik nama databaseyang akan dibuatkan table.
3.       Lalu masukan nama tabel yang akanAnda buat dan juga jumlah field yang ingin digunakan dan kemudian klik Go.
4.       Setelah itu masukan nama field(kolom) yang akan dibuat dan juga pilih tipenya serta length/valuesnya. Catatanuntuk tipe fieldnya, jika hanya ingin menggunakan angka pilih INT, lalu untuk angka dan huruf pilih VARCHAR, dan untuk tanggal pilih DATE, dan untuk teks saja pilih TEXT, dan jika telah selesai klik SAVE. Jik
5.        Dan setelah itu akan muncul pesan bahwa tabletelah terbuat, dan jika ingin melihat table yang telah dibuat, klik databasetempat Anda buat table.
6.       Kemudian munculah table yang Andatelah buat. Lalu untuk membuat table lagi, masukan nama dan jumlah field yangakan dibuat dan klik GO.
7.       Lalu isi nama fieldnya, tipefieldnya, dan juga lengthnya. Dan jika telah selesai klik SAVE.
8.       Dan kemudian muncul laporan kalautabel telah terbuat. Lalu jika ingin melihat tabel-tabel yang telah dibuat,klik database tempat dibuat semua tabel.
9.       Dan inilah hasilnya.
SEKIAN DAN TERIMA KASIH, SEMOGABERMANFAAT !!
klik DI SINI untuk mendownloadnya dalam bentuk file *pdf.


0 komentar:

Posting Komentar